Gigi Palsu Yang Cocok Untuk Kasus Ompong di Depan

Bagi anda yang mengalami permasalahan gigi ompong seperti pada gambar di samping tentu akan sangat merisaukan dan pastinya anda akan sedikit kebingungan untuk menentukan gigi palsu yang semacam apa yang cocok untuk mengatasinya. Untuk kasus seperti di samping memang ada banyak pilihan jenis gigi palsu yang bisa anda pilih, tentu saja dengan pertimbangan kondisi gigi yang masih ada dan juga jaringannya, dan yang tidak kalah penting anda juga harus mempertimbangakan dari segi biaya tentunya, berikut kami sampaikan beberapa gambaran jenis gigi palsu untuk kasus tersebut :
1. Gigi paslu Implant
   
Mungkin jenis gigi palsu implant bisa menjadi pilihan anda, disamping memiliki estetik/ penampilan yang sangat natural, gigi palsu implant juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis gigi palsu lainnya. Gigi paslu implant sering juga disebut gigi palsu permanen karena posisinya yang tidak akan berubah setelah di pasangkan karena ada semacam penahan yaitu sejenis logam dengan bahan khusus yang ditanamkan melalui operasi pembedahan di dalam gusi yang tentunya harus dilakukan oleh Dokter gigi dengan keahlian tertentu dan dengan biaya yang lumayan menguras kantong anda.

2. Gigi Palsu 'Bridge'
Bridge atau jembatan, sesuai dengan istilah yang di gunakan jenis gigi palsu ini membutuhkan dua titik penghubung untuk mempertahankan gigi palsu yang akan di pasangkan. seperti gambar diatas maka gigi yang masih ada yang berada disamping kanan kiri harus di bentuk sampai keadaan tertentu untuk dapat di pasangkan sebagai penyangganya. Sehingga walaupun cuma satu gigi anda yang ompong akan tetapi anda akan mempunyai gigi palsu 3 seperti pada contoh di atas, oleh karena itu biaya yang anda keluarkan juga tidak akan sedikit dan anda harus berkunjung ke dokter Gigi terdekat atau Rumah sakit.

3.Gigi Palsu 'Maryland Bridge'
Gigi palsu selanjutnya adalah Meryland Bridge, sama seperti yang sudah di contohkan seperti diatas, namun jenis ini memiliki perbedaan dengan penyangga yang hanya memerlukan sedikit bagian yang perlu untuk menempelkan yaitu semacam sayap yang terbuat dari logam atau resin sebagai kekuatan pada gigi asli. Untuk jenis ini cukup efisien dan tidak kalah natural dan gigi ompong anda cukup tersamarkan dan bahkan tertutup sama sekali dengan biaya sedikit mahal namun akan sebanding dengan hasilnya.

4.Gigi Palsu Konvensional/ Akrilik pengait kawat
Jenis gigi paslu yang satu ini merupakan salah satu jenis gigi palsu yang banyak peminatnya, mungkin karena harganya yang sangat terjangkau di kalangan masyarakat dan juga sangat mudah dalam pengaplikasiannya kedalam mulut. untuk jenis ini pengguna dapat melepas pasang sendiri gigi paslunya tanpa harus pergi ke dokter gigi atau ketempat pembuatan pemasangan gigi paslu lagi setelah pemasangan. Namun untuk awal pemakaian mungkin bisa 1-2 minggu tergantung intensitas pemakaian perlu adanya adaptasi karena permaslahan yang akan muncul di antaranya lidah anda akan kaget dengan benda ini karena ada plat penyangga sehingga lidah akan kesana kemari pada awal pemakaian, dan juga dalam berbicara akan terasa sedikit cadel karena ada yang mengganjal, namun hal tersebut akan teratasa setelah ada penyesuaian. Jenis Gigi palsu ini dapat di reparasi dengan mudah apabila terjadi kerusakan semisal patah atau terlalu lebar platnya tentu oleh ahlinya.

5. Gigi paslu Partial/ sebagian Plat Logam
Gigi palsu sebagian berikut ini salah satu jenis gigi paslu yang juga sedikit menguras kantong anda juga, karena jenis gigi paslu ini menggunakan bahan logam sebagi plat penyangga/ penopang yang menempel pada langit-langit mulut anda namun jenis gigi palsu ini juga bisa bertahan cukup lama tergantung juga anda merawatnya.

6. Gigi Palsu Fleksibel
Yang terakhir adalah jenis gigi palsu fleksibel, karena namanya yang 'fleksibel' jangan anda bayangkan 'fleksibel' disini seperti karet yang empuk yang dapat meliuk-liuk kesana kemari namun kelenturan pada batas tertentu. jenis ini juga merupakan jenis gigi palsu lepas pasang namun yang membedakan adalah platnya yang berwarna pink yang kata produsennya adalah anti pecah, namun memang selama ini belum pernah ada kasus plat pecah utnuk jenis ini. gigi paslu ini lebih nyaman anda pakai dari pada jenis yang konvensional/ akrilik dengan kawat karena platnya lebih tipis dan tidak keras juga lebih natural karena tanpa pengait kawat.





 
--AF Dental - Yogyakarta | by Gigi Palsu - Whatsapp : 085743143090--