Gigi Palsu Longgar/ Mudah Lepas



      Banyak keluhan tentang gigi palsu yang longgar atau mudah lepas dari si-pemakai, dan rata-rata adalah gigi palsu lepasan penuh/lengkap (tanpa ada gigi asli tersisa) permasalahan yang mereka sampaikan adalah dikarenakan gigi palsu  nya yang bermasalah entah itu gigi palsunya sudah lama atau bahkan gigi palsu yang baru di pasang. Perlu di ketahui bahwa gigi palsu jenis Temporary/ lepas pasang salah satu kelemahanya adalah memang mudah lepas apa lagi dengan kondisi gusi yang kurang mendukung untuk dipasangi gigi palsu jenis lepas pasang. Salah satu pendukung utama supaya gigi palsu lengkap tersebut bisa kencang/ fit di dalam mulut adalah kondisi gusi. 
           Kondisi gusi yang mampu menahan dan memberikan retensi/ cengkraman gigi palsu memang berbeda-beda disetiap individunya. Kondisi gusi yang bagus untuk bisa menahan gigi palsu adalah gusi yang secara fisik masih terlihat jelas kontur dan membukit (seperti gambar dibawah).


          Tentu akan beda hasilnya dengan seseorang yang dengan kondisi gusi secara fisik terlihat datar dan hanya sedikit bagian kontur membukit (menonjol). Untuk kondisi seperti ini si pemakai gigi palsu pasti akan merasakan gigi palsu longgar dan mudah lepas. Untuk mengatasi permasalah gigi palsu mudah lepas tersebut bisa menggunakan Lem khusu gigi palsu yang bisa di beli di apotik. Mengatasi gigi paslu yang mudah lepas dengan menggunakan lem tersebut memang sedikit repot karena setiap hari harus memberikan lem tersebut ke gigi palsu yang mudah lepas.
            Tidak semua gigi palsu yang dipakai akan mudah lepas, karena setiap kasus pemasangan gigi palsu akan berbeda dan untuk permasalahan gigi palsu yang mudah lepas adalah untuk gigi paslu lengkap namun setiap permasalahan tersebut pasti ada jalan keluarnya :-) silahkan konsultasikan dengan dokter anda atau orang yang anda anggap mampu mengatasi permasalahn gigi palsu mudah lepas tersebut.
              Gigi palsu yang anda pakai tidak akan mudah lepas dengan sendirinya apabila kondisi yang anda alami adalah seperti gambar dibawah ini. Karena masih ada gigi asli yang tersisa. Karena gigi palsu yang mudah lepas akan bisa kencang di mulut apabila masih ada minimal satu gigi asli dan kuat untuk menopangnya. Apabila memang sudah habis gigi asli anda bisa diatasi dengan memasang gigi tanam (baca disini)  minimal satu biji gigi untuk di jadikan penopangnya.




 
--AF Dental - Yogyakarta | by Gigi Palsu - Whatsapp : 085743143090--